Sinopsis 109 Strange Things Episode 1



Episode 1: Halo, Orang Asing



Episode pertama dimulai dengan sebuah wawancara kerja, dialah Shin Ki Won (Jung Chae Yeon) yang tengah diwawancarai, ia berusaha sebaik mungkin agar bisa diterima bekerja, tapi sayang karena dia masih mahasiswa dia belum punya pengalaman bekerja apalagi jurusan yang diambilnya adalah filsafat, sangat susah untuk mencari pekerjaan yang sesuai.


Gagal wawancara, Ki Won menemui temannya di kampus, dia bertanya apa temannya itu sudah menyelesaikan novelnya? Temannya itu bersikap lebay mengeluhkan kondisinya yang gak bisa menulis lagi, dia stress karena tidak ada yang beres satupun. Diapun bertanya apa Ki Won sudah selesai menulis, Ki Won menjawab kalau dia sedang dalam masa percobaan akademis, jadi dia harus fokus pada nilainya. Temannya itu semakin frustasi karena mereka tidak akan pernah keluar dari kampus HAHAHAHA.

Lalu teman yang lain datang menunjukkan sebuah brosur perusahaan Internasional Koden Co yang sedang mencari seni utama liberal (gelar jurusan filsafat). Koden Co adalah sebuah perusahaan robotika. Mereka heran kenapa perusahaan seperti itu butuh orang seni liberal, tapi belum sempat mengutarakan apapun semua teman Ki Won berebut keluar duluan untuk mendaftar, hanya Ki Won sendiri yang tidak tertarik sama sekali.


Ki Won menemui seorang pria untuk memberikan laporan, pria itu sepertinya senior Ki Won di kampus. Dia memuji laporan Ki Won yang sangat bagus, Ki Won bahkan seperti jaringan informasi internasional yang lebih baik dari google.


Ki Won berjalan pulang, dalam narasinya dia mengatakan dia adalah seorang mahasiswi Filsafat semester 4 di Dae Woong University. Dia sudah ditolak 133 kali dari pekerjaan, dan diusir 29 kali saat wawancara. Tapi dia senang melakukannya, walaupun dia tidak memiliki kepercayaan diri dan juga uang.

Ketika Ki Won sampai di rumah, sudah ada kakak perempuannya dan suami kakaknya menunggu di depan. Suami kakaknya menjelaskan kalau rumah mereka disita, jadi mereka tidak punya tempat tinggal. Ki Won kesal, mereka itu sudah seperti virus parasite dan dia vaksinnya.

Setelah membiarkan kakaknya masuk, Ki Won memandangi mereka tak habis pikir. Dia lanjut bernarasi tentang kakaknya yang kekanak-kanakan, Shin Ki Yeon. Ki Yeon telah kehilangan uang, sementara suaminya belum pernah mendapatkan gaji dalam 4 tahun terakhir. Dia tidak tahu kenapa mereka berani untuk memiliki bayi. Sulit membayangkan orang lain, jika mereka hidup seperti ini.
Suami kakaknya meminta makanan, dan menyebut menu-menu yang cocok dimakan di musim dingin seperti ini, kakaknya pun ikutan hingga membuat Ki Won geleng-geleng kepala HAHAHAH.


Ki Won menyiapkan makanan untuk mereka, kakak, adik perempuan, dan juga adik laki-lakinya. Ki Won mengomeli kedua adiknya yang malas belajar, tapi adik laki-lakinya melawan, dia kan bukan ibu jadi jangan cerewet! Ki Won kesal, karena ibu tidak ada disini maka dia yang menggantikannya, memangnya dia mau seperti ini? Dan tepat saat itu terdengar suara ledakan diikuti mati lampu. Sontak, semuanya menjerit ketakutan mengira rumah mereka sedang diserang.


Dengan mengandalkan sekop dan lainnya, mereka berlima keluar rumah menghampiri pria misterius disana. Disekeliling pria itu penuh asap bekas ledakan dan saat mereka mencoba mendekat, mata pria itu berkilat biru dan ia bisa mendeteksi siapa mereka berlima. Shin Ki Won, Shin Ki Eun (adik perempuan Ki Won), Shin Ki Yeon, Jang Hyung Bum, dan Shin Ki Han (adik laki-laki Ki Won).


Pria itu mengenalkan namanya adalah KDI-109 (diperankan Choi Tae Joon). Dia datang dari tahun 2050. Daebak, ucap Ki Eun spontan HAHHAHA. Dia lalu berteriak senang karena pria itu sangat tampan. Sementara itu ada tiga orang misterius yang seperti mencari sesuatu melalui radar. Si wanita dan pria melapor pada bosnya kalau mereka sudah kelhilangan sinyal. Si Bos meminta mereka memeriksa semuanya.


KDI-109 sudah ada di rumah Ki Won. Dia lagi diinterogasi soal perkataannya tadi yang bilang dia datang dari tahun 2050. Ki Eun tak percaya kalau KDI adalah seorang robot, dia bahkan lebih tampan daripada seorang pangeran LOL. Ki Won berniat menelpon polisi tapi Ki Eun tak mengijinkannya. Ki Won heran, apa menurutnya mereka harus menjaga robot ini? HAHAHAH Ki Eun langsung merebut ponsel Ki Won.

Dengan kaku KDI-109 pun menjelaskan siapa dirinya, dia adalah seorang robot humanoid, prototype jenis 03 diproduksi pada bulan maret 2050. Ia lalu menoleh melihat Ki Won dan muncul deteksi tentang diri Ki Won, nama, kapan lahir, dan jenis kelamin. KDI-109, dia dikirim dari masa depan untuk melindungi Shin Ki Won. Semua kaget mendengarnya. Ki Won bertanya kenapa, tapi KDI-109 tidak bisa memberitahunya sesuatu yang berhubungan dengan masa depan.


Semua melongo melihat KDI, hahahha masih gak percaya kalau dia itu robot. Ki Won juga begitu, dia bertanya serius, apa kau yakin kau itu robot, bukan manusia? Siapa yang mengirimmu? Apakah aku ibu John Connor? Apakah seseorang akan datang untuk membunuhku? HAHAHAH, tapi tetap saja KDI tak bisa memberitahukan apa-apa yang berhubungan dengan masa depan.

KDI kembali menjelaskan kalau dia datang dengan satu misi, sambil memegang tangan Ki Won dia berkata misi itu adalah melindungi pemiliknya, Shin Ki Won. Dan tiba-tiba muncul sesuatu seperti jam tangan lalu keluar cahaya biru ungu dari jam itu yang mengelilingi mereka semua.

No comments:

Post a Comment